Festival Kuliner Warnai Perayaan Hari Bhayangkara di Polres Klaten

Klaten – Polres Klaten menggelar festival kuliner di Alun- alun Klaten selama tiga hari pada, Jumat – Minggu 28 – 30 Juni 2019. Kegiatan yang bertajuk Bhayangkara Culinary Festival (BCF) itu merupakan salah satu upaya dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke- 73.

Pembukaan BCF dilakukan pada, Jumat (28/06) pagi dengan dipimpin langsung Oleh Kapolres Klaten, AKB Aries Andhi. Hadir dalam kegiatan itu semua Forkopimda Kabupaten Klaten dan sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Klaten.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar, dalam BCF ini dimeriahkan kurang lebih 70 stand kuliner. Keselurahan merupakan pedagang sekaligus pengusaha UMKM yang berada di Kabupaten Klaten.

“Kita meriahkan kegiatan ini bersama masyarakat. BCF ini kita laksanakan selama tiga hari, sehingga masyarakat luas bisa menikmati beragam kuliner yang tersaji,” ujarnya di sela- sela kegiatan.

Selain BCF, peringatan Hari Bhayangkara ke- 73 juga diwarnai dengan bakti sosial, doa bersama dan puncaknya adalah fun bike yang akan dilaksanakan pada Minggu mendatang. Jarak tempuh fun bike itu sepanjang 7,3 kilometer atau sesuai dengan Hari Bhayangkara yang ke 73.

“Nanti akan diramaikan banyak hiburan. Adapula doorprize dan hadiah utama. Fun bike itu terbuka untuk umum, semua boleh ikut mendaftar,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini pihaknya berharap agar semua masyarakat dan semua element kembali bersama tanpa ada perbedaan. Terlebih lagi Pemilu 2019 sudah usai, sehingga tidak ada lagi yang namanya perbedaan pilihan.